Minggu, 03 November 2013

[Xposed][Mod][Root] XhaloFloatingWindows

Bikin Android-mu semakin atraktif dengan Multiwindow


Pasti udah pernah denger kan fitur multiwindow?
Fitur ini biasa kita temui di custom rom terutama Paranoid Android Rom atau yang biasa di kenal sebagai PA rom.
Nah sekarang saya akan share sedikit gimana cara membuat
multiwindows bisa berjalan di rom lain baik itu stok maupun cusrom lainnya.




Mod ini saya tes di Andoid saya Axioo Vigo yang menjalankan OS Jelly Bean 4.1.2 CM-10, tapi ga menutup kemungkinan ini bisa berjalan di device lain juga, so let's mod begins...

 Untuk bisa menggunakan ini bahannya cukup mudah, karena kita ga perlu untuk edit yang ribet seperti bongkar apk atau pun edit smali, xml dll-nya.  Kita hanya perlu Xposed Installer (untuk yang belum paham apa itu Xposed Installer akan saya jelaskan di postingan berikutnya), dan Xposed modul XhaloFloatingWindows, dan Xhalo / Floating Notifications (Optional). 

Step nya adalah sebagai berikut :

1. Install Xposed Installer, Buka lalu masuk pilihan Framework, pilih Install/update, apabila selesai reboot hh kalian dari pilihan di Xposed Installernya.

2. Install XhaloFloatingWindows, jangan di open dulu, kembali ke Xposed Installer lalu masuk ke menu Modules pilih & centang XhaloFloatingWindows nya lalu reboot kembali hh kalian.

3. Buka XhaloFloatingWindows dari drawer kalian lalu lihat opsi SYSTEM(Show/Hide) cari Long Press Notif. menu ,pilih On ( default-nya On )

4. (optional) Install Xhalo, pilih pin lalu pilih aplikasi apa saja yang mau kalian tampilkan untuk proses multiwindownya, apabila telah selesai klik tombol play / start. kalian nanti akan melihat aplikasi yg di pin tadi di notif bar kalian, untuk mengaktifkan multiwindow cukup dengan press ikon aplikasinya beberapa saat dan akan keluar pilihan open in xhalo, nanti aplikasi akan tampil di dalam sebuah window yang berbeda seperti pada screenshot saya.

5. (optional) Install Floating Notification.apk ,dibeberapa kasus mungkin Xhalo tidak work secara sempurna karna beberapa faktor, nah aplikasi ini bisa menjadi trigger pengganti untuk bisa menjalankan mod ini, caranya buka menu setting di FN trus aktifkan pilihan "Launch app in Halo Window" lanjut buka App Notif nanti kalian akan diminta meng-aktifkan fitur FN di accessibility, aktifkan saja. dan pilih aplikasi apa saja yang ingin kalian tampilkan menggunakan Xhalo ini.

Selamat sekarang kalian bisa bikin tampilan Andro kamu makin unik, untuk link nya cek disini ya.  

Xposed Installer
XhaloFloatingWindow
Xhalo Andro 4.0+
Xhalo Andro 4.2+
Floating Notif

Credits Xposed Installer @rovo89 XDA
& original XDA Thread XhaloFlatingWindow 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar