Minggu, 03 November 2013

[Share][TUT] Unpack Nb0

Unpack NB0 dengan A688 Tools




Share lagi sedikit pengalaman ane buat kawan-kawan yang memakai FIH-FB0, semoga bermanfaat. ( ini lanjutan dari tutor sebelumnya ya)





Q & A


* Apa sih unpack nb0? Unpack disini adalah meng-ekstrak file Rom berformat nb0 menjadi pecahan pecahan file-file image dan xml yang ada di dalam Rom tersebut.
* Tujuannya apa nih gan? Di beberapa kasus HH FIH-FB0 yang dead boot, diperlukan file ekstrak berformat .Mlf dari proses unpack Rom tadi untuk di flash pada SUT LR.
* .Mlf itu apa ya? Mlf ( Machine list file ) adalah file patch / host untuk memindai sistem pada perangkat lunak kalian yang dalam hal ini HH kalian.

Ok langsung aja ya gan, pastikan PC kalian udah ter-install JDK atau java JRE dan Android SDK!!!, dan sedikit pengetahuan akan perintah CMD pada PC.


Step


* Buka A688 Tools Folder, di dalam nya kalian akan menemukan beberapa folder, karena ane menggunakan windows maka yang ane gunakan adalah folder RomUnpackTools_Win. Pilih file nb0 yang akan di unpack, masukan ke folder tersebut dan rename menjadi firmware.nb0 .
* Buka CMD pada PC, jalankan sebagai “run as administrator”. Lakukan perintah cd:\ ke tempat dimana agan menaruh Rom nb0 tadi di folder A688 Tools.
* Ketikkan perintah berikut : java -jar nb0-utils.jar unpack firmware.nb0 Mi410
* Apabila kalian mendapati error pada CMD “ Exception in thread "main" java.lang.OutOfMemoryError: Java heap space” , maka tambahkan “-Xmx512M” pada line nya
* Ketikkan perintah berikut : java -Xmx512M -jar nb0-utils.jar unpack firmware.nb0 Mi410
* CMD akan melakukan proses unpack / ektraksi pada file nb0 tadi, apabila telah selesai ketik “exit”, dan buka hasil unpack tadi di folder RomUnpackTools_Win, di sini kalian akan menemukan folder baru bernama Mi410 yang didalamnya berisi ekstrakan dari Rom nb0 tadi.



Ok deh demikian sedikit share ane semoga bermanfaat ya.

Sumber: http://android-dls.com/wiki/index.php?title=How_to_unpack_and_repack_NB0_file http://www.freeyourandroid.com/guide/how_to_unpack_an_nb0_file

2 komentar: