Jumat, 20 Maret 2015

Mencoba Sensasi CyanogenMod 12 di Motorola E
















Kembali lagi dengan review nih Sob. Kali ini ane mau review sedikitOS CyanogenMod 12 di Motorola E atau Moto E secara garis besar saja.



Kenapa Moto E? karena ini hp yang lagi ane pake sekarang hehehe. Meski tergolong seumur jagung ternyata antusias publik dan pihak developer tidak melewatkan potensi hh yang satu ini untuk dikembangkan.

Dengan Status sekarang Official Nightly build dan disupport juga oleh Motorola dalam pengembangannya, bisa dibilang rom ini mulai stabil. Menggunakan base Android Lolipop 5.0.2 tampilan yang dihadirkan disisi UI terlihat sangat segar dan clean dengan layout Material design khas Lolipop yang dinamis.

Themes Engine di CM12 ini hampir sama dengan versi yang digunakan di CM11, dimana user bisa diberi kebebasan untuk meng-kombinasikan tampilan tema per tema, hanya karena status nya di CM12 ini masih beta banyak sekali report dari user yang mengalami masalah dengan bootloop.
Fitur-fitur lainnya juga banyak disematkan di CM12 ini, seperti Privacy Guard, Display Music Visualizer, Smart Lock dan fitur tambahan lainnya yang tidak kalian temui di rom bawaan.

Sayangnya CM12 ini datang dengan bug yang sangat mengganggu, masalah wakelock cpu di CM12 ini belum fix sampai versi terakhir Nightly yang ane gunakan, penggunaan batere di rom ini sangat boros dibanding dengan versi stok 5.0.2 nya.

Berikut ane List apa saja yang work di CM12 Moto E ini :

RIL
Camera
Dual and single Sim support
Mobile Data
Mic
...
Untuk lebih jelas nya bisa cek dilink

>>> Cm12_condor Changelog

Dan buat yang mau coba rom nya silahkan cek ke trit xda nya

>>> CyanogenMod12 Condor XDA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar